Sabtu, 31 Juli 2010

Gairah Hidup

Pernahkah kamu merasakan bosan dalam menjalani keseharian kamu?Saya yakin,buat kamu-kamu yang sudah berumur 20 tahun keatas,pasti pernah mengalami perasaan tersebut diatas.Kenapa harus umur 20 th keatas,ya?
Ya,karna umur dibawah itu masih terbilang masa yang menyenangkan.Betul,tidak....?!

Nah kalo udah merasakan seperti itu,kita mulai malas melakukan apapun.Segala gairah untuk hidup sepertinya 2/3 hilang.Gairah adalah ruh.Tanpa gairah hidup,seseorang tidak akan bisa melanjutkan hidupnya.Dengan adanya gairah juga menunjukkan adanya keoptimisan/keyakinan.Kita membutuhkan "gairah" tadi dalam kadar paling sedikit 70% dalam diri kita.Kurang dari itu,masih tetap  bisa,cuma hidup akan berjalan lambat.So slowly!!!



Biasanya yang menyebabkan hilangnya gairah kehidupan ini,ada beberapa sebab:
  1. Selalu menghadapi masalah-masalah yang relatif sama dari waktu ke waktu
  2. Tidak adanya tujuan hidup yang jelas,seperti yang dijelaskan mas Arif
  3. Tidak adanya kemandirian dalam hidup
  4. Dan ini menurut saya yang paling berbahaya,Tidak adanya kemauan dan keberanian untuk berubah.
Next post nanti kita bahas satu- satu persatu dari Ke-4 penyebab tadi ya.

Sebenarnya alam sudah memberikan obat untuk mengatasi keadaan seperti diatas.Kenapa?Karna efek dari kondisi hilangnya gairah tidak bisa dianggap remeh.Dalam skala yang besar dapat menyebabkan hilangnya ras manusia di muka bumi.Salah satu caranya adalah kembali kepada tuntunan hidup kita sebagai umat yang beragama.Bahasa singkatnya,"Ingat Tuhan"

Tetapi memang kita perlu tools lain yang lebih sederhana dan gampang kita praktekkan dalam keseharian,jika kebetulan kita menghadapi kondisi tersebut.Mudah-mudahan tidak.Ya.Amit-amit deh...
Cara yang paling gampang adalah "Mencontoh".Pastinya disini mencontoh hal yang baik ya.Lalu mencontoh siapa?Bagaimana caranya kita mencontoh dia?

Contohlah orang-orang yang telah berhasil keluar dari masalah tersebut diatas.Contohlah orang-orang besar disekitar kamu.Albert einstein,Bill gate, walt disney,dll.Mungkin juga kamu punya seseorang yang kamu kagum padanya karena suatu hal yang dia capai dalam hidupnya,bisa juga kamu jadikan contoh.
Contohlah mereka.Karena semua alur kehidupan manusia telah diatur sedemikian rupa sehingga semua akan melewati fase yang sama.Tidak peduli siapa mereka.Yang berbeda hanya kadarnya dan respon terhadap kondisi itu.Respon ini yang menentukan apakah hidup berjalan terus atau tidak.
TDW Club
Seperti program yang saya ikuti di TDW club.Disini kamu banyak mendapatkan cara dan motivasi untuk menghadapi hal-hal semacam itu.Baik dalam bentuk seminar motivasi diri,maupun bimbingan jarak jauh melalui media seperti lewat media audio(DVD/VCD).Kamu juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai event-event pengembangan motivasi yang akan berlangsung di seluruh Indonesia.

Intinya di TDW club ini kamu akan dapat mengembangkan kualitas kehidupan kamu,sehingga kamu akan terus mendapatkan Gairah kehidupan kamu.Coba deh kamu kunjungi di www.tdwclub.com.Nih ada satu contoh bagaimana memelihara "Gairah hidup".
 

Tidak ada komentar:

Management revolution