Minggu, 01 Januari 2012

EH...ASURANSI PUNYA SISI SOSIAL YANG TINGGI LHO..! DAN PASTINYA BISA NGEBANTU BANGET!

Setelah sekian lama ngga menengok Xtradinar,Alhamdullillah hari saya bisa kembali menegok blog saya tercinta ini dan menuliskan sesuatu didalamnya buat agan semua.Maklum kemarin lagi "angot" gan.

Kali ini saya mo cerita tentang misi sosial dibalik Asuransi.

Banyak dari orang-orang kita masih punya pandangan yang negatif terhadap asuransi.Hal ini banyak disebabkan oleh banyak hal.Padahal sebenarnya asuransi adalah salah satu jalan yang paling gampang untuk merencanakan keuangan keluarga.

Perencanaan keuangan keluarga sangat-sangat kita butuhkan dari sejak awal.banyak dari kita masih meyepelekan hal ini.Dalam keluarga pastinya kita mempunyai beberapa rencana dan tujuan yang pastinya ingin kita capai.Namun untuk memastikan semua rencana tersebut berjalan dan tercapai,rencana tadi harus dilindungi dengan rencana alternatif.Sama seperti kita melakukan perjalanan menggunakan mobil,pastinya ban serep harus tersedia untuk mobil kita.

Untuk itulah fungsi asuransi pada keluarga kita,yaitu sebagai "ban serep" dalam rencana keuangan keluarga kita.Tidak hanya kemungkinan terbaik saja yang perlu diperhatikan,tidak kalah penting kemungkinan terburuk juga kita harus perhitungkan.terutama dalam hal-hal yang sifatnya tidak bisa diprediksi,seperti halnya datangnya penyakit-penyakit kritis seperti jantung,kanker,stroke,dll

Kalau kita adalah orang-orang yang sangat peduli dengan keluarga,kita harus memberikan kasih sayang terhadap keluarga kita.Namun kasih sayang tidak hanya sekedar insting/perasaan saja.Kasih sayang sangat mahal.Maukah kita memberikan yang "seadanya"kepada keluarga atau yang "terbaik"?.Untuk itu Kasih sayang juga perlu direncanakan.Itulah gunanya asuransi.

Disinilah sisi sosial dari asuransi.Karena dia hadir pada saat kita sedang dalam kondisi terburuk.Asuransi dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa kesulitan.Bayangkan kalau tidak ada asuransi,kita akan menghadapi sendiri resiko dari suatu keadaan yang tak terduga.Dan sebenarnya asuransi membantu dengan tulus keluarga yang tertimpa musibah.
Untuk bisa membantu lebih banyak orang/keluarga sebuah perusahaan asuransi harus membuat sebuah cara bagaimana sistem keuangannya dapat membantu sebanyak mungkin nasabahnya.Salah satu bentuknya adalah dengan mengalokasikan dana nasabah ke salah satu intrumen investasi(`cth:deposito,saham)agar uang nasabah bisa terjaga dan berkembang.Dari wajarlah kiranya perusahaan asuransi mengambil sebuah keuntungan dari pengelolaan dana ini.
Buat sebuah perusahaan asuransi yang baik,keuntungan ini akan membantu perusahaan untuk lebih banyak lagi membantu nasabahnya yang tertimpa musibah.
Agan bisa bayangin kalo tuh perusahaan ngga ngebuat sistem seperti itu,paling cuma sedikit nasabah yang dia bisa bantu.Nah dah kalo kayak gitu,yang rugi kita juga sebagai nasabahnya.

Jadi intinya,karena menolong sebanyak mungkin orang adalah sebuah tuntutan,maka perusahaan asuransi yang credible harus punya sistem yang baik pula. Lebih sosial mana,yang bantu sedikit atau yang banyak?
Itulah kenapa asuransi punya sisi sosial yang stinggi.
Ada beberapa perusahaan asuransi yang bisa kita jadikan partner untuk asuransi kita,salah satu contohnya adalah Prudential life insurance.

Perusahaan ini sudah terkenal dalam bidang asuransi.Banyak agen-agen berkwalitas dilahirkan perusahaan ini.Pada tahun 2011 lalu perusahaan ini mencatatkan rekor dalam hal memberangkat agen terbanyak dalam sebuah perjalanan ke Jerman.Untuk pembayaran klaim,Prudenticaal life insurance mencatatkan 9 Milyar/hari kepada nasabahnya.
Hal ini tidak akan bisa dilakukan oleh perusahaan asuransi yang tidak memiliki sistem yang terbaik.

Nah kalo agan dah engeh kalo asuransi itu penting banget n pengan punya,sok deh hubungin saya di

ANDHIKA KUKUH
08111553149

Mudah-mudahan saya bisa ngebantu.

Management revolution